Sinta(Sinta Nurmansyah) & Jojo(Jovita Adityasari) Keong Racun

Standard


Siapakah Jovita Adityasari Alias Jojo “Keong Racun
Jovita Adityasari (19) kini dikenal sebagai Jojo ‘Keong Racun’. Sementara di rumahnya, ia biasa dipanggil Vita. Ayahnya, Yudi pun protes. Dia mengaku tak sreg, anaknya dipanggil Jojo.

“Sejak kecil Jovita dipanggil Vita. Kok sekarang dipanggil Jojo, kaya anak laki-laki saja,” ujarnya saat ditemui detikbandung di kediamannya di Cimahi, Kamis (29/7/2010).


Sejak kecil, tutur Yudi, Jojo memang dikenal tak pemalu. “Dia beranian, dia enggak pernah malu-malu, wanteran (berani-red) lah,” ujar Yudi.

Meski begitu, ia mengaku Jojo tak pernah memperlihatkan bakat seni. “Tapi enggak tahu tuh, dia suka gitu-gitu (menyanyi dan menari-red). Dari keluarga pun tidak ada bakat seni,” ujar Yudi yang bekerja di bidang trading.

Jovita Adityasari, siapakah Jovita Adityasari, keong racun,  siapakah keong racun, jojo Jovita Adityasari, Jovita Adityasari jojo, Jovita Adityasari alias jojo, jojo, siapakah keong racun

Jojo bersama sahabatnya Sinta mendadak tenar setelah aksi video lip sync ‘Keong Racun’ yang mereka unduh di Youtube. Jojo mengaku kaget iseng ulah mereka menjadi heboh.

Yudi, Ayah Joevita Adityasari atau Jojo ‘Keong Racun’, mengaku tak terlalu kaget anak pertamanya itu menjadi tenar gara-gara video lipsing yang diupload di Youtube beberapa waktu lalu. Menurutnya Vita, panggilan Jojo di rumah, memang anak yang gaul dan supel.

“Kalau kaget sih enggak, karena saya lihat Vita orangnya gaul sejak dari SMA. Di sekolahnya dulu dia memang terlihat menonjol dari teman-temannya dan juga banyak yang suka,” saat ditemui detikbandung di kediamannya di Cimahi, Kamis (29/7/2010).

Sejak kecil, tuturnya, Jojo memang dikenal tak pemalu. “Dia beranian, dia enggak pernah malu-malu, wanteran (berani-red) lah,” ujar Yudi.

Meski begitu, ia mengaku Jojo tak pernah memperlihatkan bakat seni. “Tapi enggak tahu tuh, dia suka gitu-gitu (menyanyi dan menari-red). Dari keluarga pun tidak ada bakat seni,” ujar Yudi yang bekerja di bidang trading.

Sebulan lalu, seingat Yudi, ia melihat Jojo dan Sinta bermain-main dengan laptop di kamarnya. Kemudian pindah ke ruang tamu. “Di kamarnya saya mendengar suara berisik, mereka berdua menyanyi-nyanyi gitu. Pas saya mau pergi Jumatan pun mereka masih gitu-gitu,” ujar Yudi yang belakangan diketahui Jojo dan Sinta tengah merekam lipsing Keong Racun.

Akibat aksi narsisnya di Youtube, kini Jovita Adityasari menjadi tenar dengan nama Jojo ‘Keong Racun’. Jojo pun mengaku kebanjiran order. Yudi, ayah Jojo, mengaku tak keberatan, asalkan anak sulungnya itu bisa membagi waktu dengan kuliah.

“Ya saya sudah bilang, kalau dia sekarang ini banyak kegiatan pasca terkenal, ambil sabtu-minggu atau hari libur saja. Kuliah dia kan sebentar lagi beres. Bagaimana pun juga sekolah harus dinomorsatukan,” ujar Yudi saat ditemui detikbandung di kediamannya di Cimahi, Kamis (29/7/2010).

Jojo kini tercatat sebagai mahasiswi semester V di HI Unpas Bandung. “Dia memang bercita-cita jadi diplomat. Katanya biar bisa pergi ke luar negeri,” ungkap Yudi.

Jojo mengaku dia dan Sinta ditawari masuk dapur rekaman oleh salah satu label. Namun ditolak karena merasa tak punya bakat menyanyi. Namun tawaran dari Charly ST 12 sebagai model video klip lagu Keong Racun yang diaransemen ulang Charly, mereka terima.
(@http://michaelyani.blogspot.com/2010/07/siapakah-jovita-adityasari-jojo.html)

Siapakah Sinta Nurmansyah Alias Sinta “Keong Racun

Sinta, seorang mahasiswi yang kuliah di Bandung, ingin membuat video
amatir video klip membalas video yang dibuat kekasihnya di Prancis.
Sinta mengajak dua sahabatnya, Jojo dan Uci berembuk. Uci mengusulkan
membuat video “Keong Racun”. Sinta dan Jojo kemudian mencari lirik dan
videonya di Internet. Setelah semua siap, mereka berdua merekam lalu
bersiap mengunggah ke Facebook.

Namun, mengunggah ke Facebook ternyata lambat. Akhirnya, Sinta berinisiatif mengunggah ke You Tube lalu di-embed ke Facebook. “Sempat kepikiran sih, ‘eh, bukannya You Tube tuh bisa  dilihat semua orang ya?’ Tapi akhirnya ya cuek aja, karena memang nggak  nyangka efeknya kayak sekarang,” kata Jojo pada majalah Hai yang memajangnya sebagai sampul muka di edisi 19 Juli lalu.

Video klip “Keong Racun” bikinan Sinta dan Jojo kemudian jadi
fenomena di You Tube. Hingga dicek Selasa (27/7) siang ini, videonya
sudah ditonton lebih dari 320 ribu kali. Sinta dan Jojo trending artist
Indonesia di You Tube. Sejak di-unggah 18 Juni, dalam sepekan sudah
ditonton hampir 50 ribu kali. Mereka berdua jadi obrolan seru di
forum-forum semisal Kaskus. Komentar di bawah video mereka macam-macam,  dari yang sekadar kagum sampai yang ngeres. Di Facebook muncul fan page
Sinta dan Jojo.

Kabar teranyar, lasgu “Keong Racun” menarik perhatian Charly ST12.
Pentolan group band ST12 yang belum lama ini mempopulerkan group vokal
cewek Charly’s Angel itu kabarnya tertarik mengaransemen ulang lagu
Keong Racun”. Sinta dan Jojo kabarnya kini diincar managemen artis
untuk diorbitkan jadi artis betulan.

Saat namanya jadi omongan di dunia maya, Sinta sempat curhat di blognya, “Sebenernya kita ga da maksud buat tenar atau ngartis gda niat sama sekali, apalagi kena famous syndrom . malah kita takut, malu, syok ada pemberitaan yang engga engga gara2 ini ,” ditulis Sinta di  http://sintanurmansyah.blogspot.com. Blog itu kini tak bisa diakses langsung tanpa ijin pemiliknya. Ia memungkasi, “ (kami) bukan artis ini cuma iseng-iseng cari hiburan pribadi aja .”
(@http://www.hilman.web.id/posting/dlog/178/sinta-sinta-nurmansyah–jojo-jovita-adityasari-keong-racun.html)

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s